Peringati Hari Ibu

Zaini Djalil Minta Ibu-ibu Jangan Hanya Berselfi

No comment 213 views


banner 160x600
Women face

FAKTAACEH.COM, Banda Aceh – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Aceh, Zaini Djalil, mengatakan dalam memperingati hari ibu bukan hanya dilakukan secara seremonial semata, tapi menjadikan momentum tersebut sebagai acuan dalam nenpertahankan bangsa dan Negara.

“Sebenarnya, peringatan hari ibu tidak hanya dilakukan kepada mereka yang sudah memiliki anak, tapi juga kepada seluruh perempuan di Indonesia,” ujar Zaini Djalil dalam acara peringatan hari ibu yang dilakukan Garnita Malahayati Aceh, Jumat 22 Desember 2017.

Jika bercermin pada sejarah awal, kata Zaini, peringatan hari ibu dimulai dengan bangkitnya gerakan perempuan di Indonesia pada saat melakukan perlawanan membela tanah air dalam merebut kemerdekaan Indonesia.\

“Jadi pada saat itu ada sebuah gerakan perlawanan yang dilakukan oleh perempuan Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan, tapi kini hari itu diperingati sebagai hari ibu, yang bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada kaum perempuan,” kata Zaini Djalil

Dia mencontohkan gerakan yang dilakukan oleh Laksamana Malahayati dalam pasukan Belanda sehingga Cornelis de Houtman tewas di ujung rencong Laksamana Malahayati dalam duel satu lawan satu yang berlangsung di atas kapalnya sendiri.

“Artinya saat itu perjuangan kaum perempuan dalam mempertahankan bangsa sudah dimulai. Saat ini, ibu-ibu jangan hanya berselfi-selfi saja, tapi harus ada suatu gebrakan untuk mempertahankan persatuan kehidupan berbangsa,” sebutnya.[] (Zik)