Wahyu Saputra Resmi Dilantik Menjadi Ketua KNPI Aceh Priode 2017-2020



banner 160x600
Women face

FAKTAACEH.COM, Banda Aceh - Ketua KNPI Pusat, Muhammad Rivai Darus, resmi melantik Wahyu Saputra sebagai Ketua DPD KNPI Aceh masa jabatan periode 2017-2020.

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dilakukan di Anjong Mon Mata Banda Aceh, Sabtu malam (11/11). Wahyu Saputra dilantik mengantikan Jamaluddin ketua KNPI sebelumnya.

Selain Wahyu, Muhammad Rivai Darus juga melantik Zulfan Efendi sebagai seketaris, Hasnanda Putra sebagai Bendahara dan beserta segenap pengurus lainnya.

Dalam sambutannya Wahyu Saputra menyampaikan KNPI Aceh siap bermitra dengan pemerintah dalam pembangunan Aceh kedepan, khususnya untuk persoalan narkoba, kata Wahyu, pihaknya akan melakukan kerja sama untuk melakukan tes urine di sekolah sekolah.

Menurutnya hal ini dilakukan karena keberadaan narkoba sudah sangat mengancam pemuda di Aceh. "Ini dilakukan sebagai upaya menghentikan penggunaan narkoba di kalangan pelajar dan pemuda," kata Wahyu Saputra.

Disamping itu tambah Wahyu pihaknya juga akan membantu pemerintah dalam meningkatkan pariwisata di Aceh serta membantu menurunkan anggka pengangguran di Aceh seperti yang ditargetkan hingga 5 persen.

Sementara itu, Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, meminta KNPI Aceh agar dapat mengembangkan organisasi secara profesional, dan mengembangkan semangat patriotisme dan nasionalisme.

Gubernur juga meminta bagi pengurus yang telah dilantik agar menjadikan KNPI sebagai organisasi yang egaliter, terbuka, mengedepankan kepentingan organisasi ketimbang kepentingan pribadi agar KNPI tetap hebat di mata masyarakat Aceh. Hadir dalam acara pelantikan tersebut dari unsur pemerintah Aceh, tokoh politik, tokoh agama, dan pengurus sejumlah ormas dan OKP.[]