Peringati Hari Ibu

Garnita Malahayati Aceh Gelar Zikir dan Santuni Anak Yatim

No comment 210 views


banner 160x600
Women face

FAKTAACEH.COM, Banda Aceh – Dalam rangka memperingati hari ibu ke 89, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Garnita Malahayati Aceh menggelar zikir dan doa bersama, serta menyantuni anak yatim.

Selain memperingati hari ibu, kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat siang, 22 Desember 2017, tersebut juga sebagai bentuk rasa syukur terhadap penganugerahan gelar pahlawan kepada Laksamana Malahayati.

Ketua DPW Garnita Malahayati Aceh, Djusiah Djamara, mengatakan, sebelumnya pada tanggal 8 Desember 2017 kemarin, mereka juga telah menziarahi makam Laksamana Malahayati. Hal ini, katanya, perlu dilakukan karena organisasi perempuan Partai NasDem tersebut melekatkan nama pejuang Aceh tersebut sebagai nama organisasinya.

“Pada hari ini yang juga bertepatan dengan peringatan hari ibu, kami dari kepengurusan Garnita Malahayati Aceh juga turut menyantuni anak yatim dan menggelar zikir dan doa bersama, sebagai rasa syukur kami terhadap diberikannya gelar pahlawan kepada Laksamana Malahayati,” kata Djusiah.

Sementara itu, ketua DPW Partai NasDem Aceh, Zaini Djalil, menyampaikan rasa syukurnya dapat berbagi dengan anak yatim. Menurutnya ada dua momen penting bagi perempuan Indonesia dan Aceh pada khususnya yang perlu disyukuri oleh NasDem, pertama yaitu gelar pahlawan kepada Malahayati diberikan pada tahun ini dan peringatan hari ibu.

“Dua momen ini harus menjadi acuan para pengurus Garnita Malahayati sebagai momen awal untuk berbuat labih banyak untuk bangsa dan negara,” ujar Zaini Djalil.[] (zik)