Dua Benda Diduga Bom Rakitan Ditemukan di Aceh Utara

No comment 220 views


banner 160x600
Women face

FAKTAACEH.COM, Aceh Utara - Dua benda yang diduga bom rakitan diamankan Tim Jibom Kompi Jeulikat, Selasa (21/11/2017) sekitar pukul 19.40 WIB. Benda itu ditemukan M Ali, 40 tahun, warga Gampong Dusun Matang Lawang, Gampong Matang Teungoh, Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara, pukul 16.00 WIB, Selasa, saat mencangkul lahan kebun yang akan dijadikan sawah.

"Benda sepanjang 50 centimeter itu memiliki berat masing-masing 10 kilogram, saat ditemukan benda itu dalam pipa. Temuan itu dikabari ke warga lainnya yang sedang menggarap sawah. M Ali juga menghubungi geuchik dan meminta menginformasikan ke Polsek Baktiya," ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Surianata melalui Kasubag Humas AKP M Jafaruddin.

Setelah menerima informasi itu, anggota Polsek turun ke lokasi mengamankan benda tersebut dan juga memberi garis polisi. Selain itu, Kapolres Aceh Utara dan Kabag Ops juga turun ke lokasi.

"Pukul 19.40 WIB tadi benda itu sudah diamankan Tim Jibom. Di lokasi, tadi Kapolres memberi arahan kepada Masyarakat Ali, agar sementara lahan itu jangan digarap dulu. Dikhawatirkan masih ada bom atau kabel-kabel bom yang masih aktif," pungkas AKP M Jafaruddin.[]