50 Hektare Hutan di Pidie Aceh Terbakar

No comment 110 views


banner 160x600
Women face

FAKTAACEH.COM, Banda Aceh - Sekitar 50 hektare hutan di Desa Krueng Seukeuk, Kecamatan Tangse, Pidie, Aceh, terbakar. Upaya pemadaman dilakukan tim gabungan agar kebakaran tidak meluas. 

"(Sekarang) kondisi sudah mulai padam, hanya tinggal sisa api kecil," kata Kalaksa BPBD Pidie Apriadi saat dimintai konfirmasi detikcom, Sabtu (26/8/2017).

Kebakaran hutan di Tangse terjadi sejak Jumat (25/8) sekitar pukul 17.00 WIB. Tak lama berselang, tim gabungan meluncur ke lokasi untuk melakukan upaya pemadaman. Api yang semakin besar sempat membuat petugas kewalahan. 

Tim Karhutla Pidie, yang terdiri dari Dandim 0102 /Pidie Letkol Arm Doni Indiawan, Kapolres Pidie AKBP Andi Nugraha Setiawan Siregar, dan Kalak BPBP Pidie bersiaga di lokasi pada Sabtu, 26 Agustus 2017, ini. Proses pemadaman api hari ini melibatkan 200 personel. Mereka memadamkan api dengan berbagai cara.

"Tindakan yang kami lakukan pagi ini mengerahkan tim darat unsur TNI/Polri, BPBD, dan masyarakat melakukan sekat sumber api yang masih tersisa. Terhadap permintaan kami water bombing sudah tidak diperlukan lagi, begitu pun untuk tim pendampingan BNPB kami kira sudah memadai," ungkap Apriadi []

Sumber :Detiknews.com